mengganti dan merubah template

Cara Backup Dan Restore Template Blog

cara backup template blog
Langkah paling aman jika akan merubah kode html atau css template blog adalah membuat backup template atau mencadangkan terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan agar bila terjadi kesalahan, template dapat di restore atau dikembalikan seperti semula.

Cara backup template blog dengan aman dapat dilakukan dengan dua cara. Yaitu mem backup dengan cara melalui download atau unduhan yang ada di blogger dan mem backup dengan cara copy paste pada Notepad. Pada kali ini kita mencoba bahas cara backup template blog melalui unduhan blogger.

Cara backup template blog melalui unduhan blogger dengan menggunakan browser mozilla firefox:

Poin 1:
Login ke blogger.com --> template

Poin 2:
Klik Cadangkan / Pulihkan . Kemudian klik Unduh Template Lengkap dan teruskan klik Save File kemudian klik Ok . Tunggu beberapa saat sampai proses unduh / download selesai.

Poin 3:
Klik unduhan / download yang ada di kanan atas browser. File xml yang paling atas itulah template yang baru didownload . Arahkan pointer ke nama file tersebut, klik kanan dilanjutkan dengan klik Open Containing folder .

Poin 4:
Nampak letak file template dengan extensi xml dalam folder . Harap di ingat nama folder tempat template tersebut, atau pindahkan ketempat folder lain yang gampang diingat untuk mengembalikan / restore template bila suatu saat nanti dibutuhkan. Gantilah nama template . Nama sebaiknya yang mudah diingat sekaligus disertai keterangan, Misalnya: 1-template-asli , atau 2-template-stl rbbackground (artinya: template ke 2 setelah merubah background blog) atau dengan nama - nama lain yang mudah diingat.

Poin5:
Selesai.


Cara restore template blog - mengembalikan template:

Poin 1:
Login ke blogger.com --> template --> Cadangkan / Pulihkan

Poin 2:
Kemudian klik Browse .

Poin 3:
klik file template yang telah disimpan pada komputer, terukan klik open .

Poin 4:
Klik Unggah dan tunggu beberapa saat untuk proses. Setelah proses selesai lanjutkan dengan klik tutup .

Poin 5:
Selesai.

Terkait template baca juga cara mengganti template blogger. Demikian cara backup template blog dan sekaligus cara restore template blog. Semoga manfaat.

Related Posts :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar